Optimasi artikel agar SEO Friendly

Diposting oleh didi on Rabu, 15 Agustus 2012

Optimalisasi Artikel Agar SEO Friendly adalah artikel ke-2 yang akan saya tulis disini. Artikel sebenarnya adalah ungkapan dari apa yang di pikirkan seorang penulis yang di nyatakan dalam bentuk tulisan. Suatu artikel akan selalu bertengger dalam SERP ada beberapa syarat. Seo sebenarnya menyukai sesuatu sama halnya dengan manuasia, jadi agar kita tau apa yang diinginkan seo kita harus tahu apa yang diinginkan manusia.
Kalau menurut saya sendiri Untuk optimalilsasi artikel agar seo ada beberapa kriteria, kriteria itu bisa kita logika apakah masuk akal atau tidak dan bisa sobat bandingkan dengan dengan keinginan sobat sendiri sebagai manusia.
Kriteria itu adalah :
  1. Beberapa baris pertama artikel harus semenarik mungkin, ini dikarenakan beberapa search engine sulit untuk mengenali meta deskription, sehingga akan mengambil beberapa baris pertama sebagai bagian yang akan ditampilkan di search engine. (Anda sebagai manusia tentu menyukai sesuatu yang menarik bukan dalam pandangan pertama?)
  2. Bagian atas dan bawah artikel disisipkan keyword. Susunlah keyword agar menjadi kalimat yang tidak janggal. Ini penting sekali agar anda tidak dianggap sebagai spamm.
  3. paragrafnya jangan yang terlalu panjang. usahakan cukup 2 – 3 kalimat saja agar pembaca tidak malas untuk membaca kelanjutannya.
  4. Pastikan pada bagian tertentu di artikel mengandung link ke halaman lain dengan keyword yang sesuai. Ini dapat meningkatkan posisi situs atau blog anda.
  5. ika memungkinkan, link ke halaman yang penamaan filenya adalah keyword tersebut, ini dapat pula meningkatkan posisi strategis anda di search engine.
  6. memang tidak ada aturan khusus tentang berapa panjang atau jumlah kata dalam satu artikel, namun sebagai pedoman…akan lebih baik kalau satu artikel terdiri dari 500 – 600 kata, kalaupun lebih atau kurang bukan menjadi masalah asalkan tidak telalu jauh dari jumlah tersebut.


Dengan mengikuti tips optimasi artikel diatas, maka artikel anda akan menjadi lebih search engine friendly dan posisi situs anda dapat menjadi lebih strategis.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Laku.com Belanja Online Grosir Eceran Murah dan Aman mengatakan...

pertamax dari admin

Posting Komentar